Pages

Sabtu, 18 April 2015

[CUSTOM ROM] Retina OS [KK] [C2 OLD]

Retina OS adalah Custom ROM yang berbasis Stock ROM Kitkat deodex Andromax C2. Custom ROM ini menawarkan sentuhan interface iOS 7. ROM ini cocok untuk daily use,untuk penggunaan seperti gaming silahkan menginstall tweak sendiri karena Custom ROM ini PURE/bebas dari TWEAK.

FITUR:
SISTEM-Kitkat 4.4.2 stock ROM
-Deodexed
-iOS 7 UI, nyaman dipandang mata :D
-Support internet dengan SIM 2
-Fake RAM 1GB (Cocok buat yang mau jual MaxC2nya atau nipu orang yang mau nambah ram :v)
-Font chooser
-Tinted status bar
-Gaming mode
SYSTEMUI-iOS flat UI like
-iOS recent apps
-UI Chooser: bisa pilih single signal atau dual signal
iOS APPS-Themed: Contacts, Dialer, Messaging, Calculator, Calendar, Settings, Camera
-iOS 7 Music
-iOS Sound Recorder
-iOS 7 File Explorer
-iOS 7 Memo
-iOS 7 Passbook
-iOS Weather
-and so on

CARA INSTALL:
1. Backup data penting seperti aplikasi, kontak, mms, isi internal storage (buat jaga jaga), dan ROM yang agan pake sekarang (barangkali ROM ane menurut agan jelek atau kurang jos gampang kalau mau balik ke ROM sebelumnya).
2. Download file Retina OS AD688G 1.0.zip dan BusyBox-v1.23.1-Stericson.zip dari download section di bawah.
3. Copy ke sdcard.
4. Masuk CWM/TWRP, wipe data aja cukup (cache&dalvik udah ikut kewipe kok)
6. Install zip Retina OS AD688G 1.0.zip lalu BusyBox-v1.23.1-Stericson.zip, tunggu sampai selesai, kalo pake TWRP screennya akan off sendiri, tekan tombol power nyala lagi kok, gausah nekat cabut baterai :v
7. Agan baru nyadar step nomor 5 nggak ada. Lanjut aja :v Kalau step nomor 6 udah, silakan reboot system.
8. Kalau udah masuk ke system, silakan masuk Xposed Installer lalu tapFramework>Update, gausah Reboot system now, kembali aja, terus masuk ke Modules, CENTANG SEMUA, lalu reboot.
9. Masuk Settings>Developer options>Gaming mode, set sesuai kebutuhan
9. Taraa hh agan jadi iPhone (dengan syarat agan tuker tambah di konter yg jual iPhone) :v

BUG:
-You tell me

Ane bukan orang yang suka mencari-cari kesalahan orang atau apapun di dunia ini, barangkali agan berbakat mencari-cari kesalahan, silakan cari dan bilang ke ane :v

SS:


LINK:
ROM: Disini
Fix Busybox: Disini

UPDATE 1.0a: Disini

Fix setting by Aland IndoBlack : download

Dilarang share dan mirror link ROM ini tanpa seizin ane. DILARANG KERAS MEMPERJUALBELIKAN ROM INI/ROM ANE YANG LAIN DALAM BENTUK LINK MENTAH, LINK MIRROR'AN, ATAU PORTINGAN KE HH LAIN.

Terimakasih buat supportnya gan dari awal build ini ROM sampai upload dan masukin ke doc. Semua itu tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan proses yang tidak mudah. Oleh karena itu, apabila agan menyukai ROM ini bisa memberikan sedikit rejeki agan ke ane :D

22 komentar:

  1. Balasan
    1. Kemaren gx bisaaa gan plinx knaren linknya eroor tapi alhamdulillah skarang sudah bisa

      Hapus
  2. Mau pake rom ini tapi harus pake rom deodex dulu?? Atau pakai rom ori juga bisa langsung pake ni rom

    BalasHapus
  3. Buat c2 jb apa kk om?? Ane c2 jb :v

    BalasHapus
  4. Dri jb bisa.. Tpi keknya harus flash firmware kk dlu..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Itu download fix setting.. Flash sama aja kaya flash rom.. Tanpa wipe langsung flash aja..
      Nb: flash fix setting/firmware hanya untuk yg dri JB. Kalo dri KK ga usah download

      Hapus
  6. Mas mau tanyak. Andromax saya kan dri JB uda deodex. Trus saya instal ini rom. Sukses mas. Tapi saya ke pengaturan trus mau ngaktifin unknow device di keamanan, malah keluar tulisan sayangnya pengaturan telah berhenti.
    Kenapa ya mas.
    Tolong dijawab ya mas?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah install fix setting blm? ane jg sblm install fix setting ada bbrpa kendala...setelah install alhamdulillah kendala ilang

      Hapus
  7. Download fix setting diatas.. Langsung flash tanpa wipe..

    BalasHapus
  8. Gan itu ngeflash fix settingnya gmana caranya gan apa d instal atau pke cara lain,maklum msih newbie ane

    BalasHapus
  9. Cara ngatasi galat kamera gimna mas?

    BalasHapus
  10. gan, yang saya kamera nya aja yang bug

    BalasHapus
  11. setting keamanan nggak bisa di buka gan ? gimana solusinya ? trimaksih

    BalasHapus
  12. Izin comot link gan, kalo engga berkenan bisa contact saya trims :D

    BalasHapus
  13. Gan ko bbm nya susah masuk ya ?
    Minta solusinya dong

    BalasHapus
  14. gan ane boleh nanya?? ituu fix setting.zip sama Retina OS_1.0a.zip untuk apa??? caranya buat smartfren C2 Old(Kamera Belakang only) gimana cara instal nya?

    BalasHapus