Pages

Rabu, 20 Agustus 2014

[CUSROM] Z2 V2

Assalamualaikum Wr.Wb.
Bismillahirrahmanirrahim...
Ini adalah cusrom Xperia Z2 versi ke 2, merupakan cusrom modifikasi dari Z2 v.1 dari aganTito.Tidak ada perubahan dalam tampilan, namun perubahan terdapat pada performa dan perbaikan pada beberapa bug.
Fitur Unggulan:
  • Performa Smooth
  • NO BUG !!! :D (kalau ada lapor aja, ane siap fixnya :D )
  • Baterai Lebih Awet (Tested and True :D {dibanding v1} )
  • Dolby kini digabung dengan Viper4AndroidFX
  • Navbar dihilangkan (dapat dimunculkan melalui gravitybox)
  • Bisa Internet 2G menggunakan GSM
  • SystemUi dual Signal
  • Cinema FV 5 + Camera FV 5
  • Ram Manager Pro
  • Snapseed Photo Editor

Screenshot :



Tutorial Instalasi CUSROM :

Harap ikuti dengan benar, salah langkah hape ente matot! wkwkwk, becanda gan :vIkutin tutornya dengan benar biar gak ribet kesananya gan :3

Syarat  :
  • HH Dalam status Rooted
  • Sudah Terinstal Custom Recovery (CWM)
Bahan :
Cusrom 
Dev-Host : http://d-h.st/Bxb

FIX BUG Z2V2

Langkah :

  1. Download dan masukkan bahan ke dalam SDCARD.
  2. Masuk ke CWM / Recovery Mode.
  3. Wipe Data/Factory Reset -> Wipe Data/Factory Reset -> Yes - Wipe all user data
  4. Advanced ->Wipe Dalvik Cache -> Yes - Wipe Dalvik Cache -> Go Back
  5. Install Zip -> Choose zip from /storage/sdcard0/ -> Z2V2.zip -> Yes - Install Z2V2.zip
  6. Tunggu aja gan :D . Kalau FLASHING beres, jangan dulu di reboot! install juga FixBugZ2V2.zip nya gan :D.
  7. SD Card Terdeteksi, ubah penyimpanan? -> OK gan . HH bakal reboot.
  8. Buka NC Oprex, pergi ke system/xperia/ install Music.apk , Video.apk , TrackId.apk,  Snapseed.apk (opsional), dan Ram Manager Pro.apk (opsional) . Album.apk jangan diinstall gan, soalnya udah ada versi fix nya kan :D
  9. Buka Xposed Installer -> Modules -> Centang GravityBox dan Hook Andromax i3 Sim2 .Kembali, lalu klik Framework -> OK ->Install/Update (supersu GRANT) -> OK . HH agan bakal ngerestart.
  10. Nah sekarang, agan bisa mengoprek HH agan :D
Tambahan :
  • Internet GSM tinggal aktifkan di pengaturan (ikon data akan mati jika menggunakan data GSM)
  • Gunakan GravityBox untuk mengaktifkan Navbar
  • Ane main COC lanjay gan :3
  • Untuk Fix Jam Gede Sebelah :v , silahkan hapus lalu tambahkan kembali widget jam tsb.
  • Ram Manager Pro bisa agan install di folder system/xperia , kalau ane pake settingHard Multitasking gan :D (Pilih sesuai Selera :D )
  • Untuk warna sinyal bisa diubah melalui Pengaturan-> Dual Sim
  • Jika Ingin Menambahkan Navbar : Ikuti Tutorial Dibawah :D
Tutorial Navbar
Jika agan ingin menambahkan Navbar Xperia, silahkan buka GravityBox, Lalu Klik " Navigation Bar Tweaks. Nyalakan Master switch nya. Pada menu Dimensions,atur Navigation Bar Height 60%, lalu sisanya 0%. Restart HH.

Tutorial Status Bar Transparan
Buka GravityBox ->Transparency management , atur deh suka suka :D
Setting ane :
  • Statusbar for launcher : 50%
  • Statusbar for Lockscreen : 50%
100% = Transparan . 0% = Tidak Transparan

Tutorial Screenshot dan Masuk ke CWM / Recovery dengan mudah
Buka GravityBox ->Power tweaks
Centeng Advanced reboot menu dan Screenshot in power menu


Bagi yang sudah install Z2V2 namun belum menginstall Bug Fix :
Download file Fix Bug zipnya, lalu masukkan ke SDCARD.
Uninstall aplikasi Album yang sudah agan install sebelumnya.
Buka CWM, Flash FixBugZ2V2.zip nya , Wipe Dalvik Cache, lalu restart HH agan :D

Terimakasih kepada :
  • Allah SWT
  • AGAN TITO (CUSROM Z2 +S4)
  • AGAN ALHADI (STOCKROM DEODEX)
  • PARA DONATUR
  • XDA DEVELOPER
  • REKAN REKAN SEPERJUANGAN



115 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Gan bisa gak jamnya dipindah di Rizky ngah dan fontnya bisa juga gak di ubah.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ajah klo dari SystemUI'a bro.. tpi harus paham Decompile Recompile bro..

      Hapus
  3. Thanks gan tutorialnya..nie ane baru mke..

    BalasHapus
  4. Gan kok sering restart sendiri ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih bro... Ane lancar + smooth pake neh cusroom..

      Hapus
  5. Gan ane nemu bug ni di walkman yang visualisernya gak bisa selalu ada tulisan sayangnya visualiser telah berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fixbug udah di download blum gan..

      Hapus
    2. udah gan udah teratasi setelah nemu doc di grup fb

      Hapus
    3. Oke bro... semoga makin cakep yak C2'a.. kek yg punya gtu.. hihihihi

      Hapus
  6. Bro rom ane odex, bisa ganti cusrom ini?

    BalasHapus
  7. gan Hp nya harus di root dulu atau instal dulu CWM ??

    gan Dev-Host : http://d-h.st/Bxb Buat apa ??

    Di fitur unggulan itu semua pasti ada nnti di HP nya ??
    langkah yang ke 9 gimna gan ane belum ngerti ??

    Maaf Banyak nnya soal nya Newbie .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. HH harus di root dolo.. abis itu install CWM untuk install Cusrom tsb gan..

      untuk link itu sebagai Mirror link gan.. maaf ane lupa nambahin kata mirror.. hehehe download salah satu aja dari mediapi ato dev host

      no 9 itu untuk mengaktifkan apk gan.. seperti :
      - Inet pake GSM
      - Grafitibox
      - dll

      Hapus
  8. gan mau tanya saya setelah instal ini rom + fix bug ny kok pas buka album foto gak mau keditek ya ? sama pas buka walkman musik juga gk mau keditek , solusi gmana ya gan ?

    BalasHapus
  9. enggak fc gan tp klo pas buka walkman gitu musik yang ada di sdcard ane gk mau ke ditek di walkman ny. sama kaya klo pas buka album gmbar2 yg di sdcard saya gk keditek gan

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. gan kok ga bisa buat downlod linknya pasti dibawa ke facebook lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok bro.. nanti ane edit yak.. biar ga kebawa ke Fb.. hehehe

      Hapus
  12. Gan mau tanya .. HH saya udh di root udh pasang cwm .. Lalu klo mau ganti cusrom di atas ,, hrs pasang deodex ga gan .. Atau cuma pasang CWM aja ??

    Sry gan klo banyak tanya .. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro ini haru deodex dolo.. untuk cara bisa search di mbah aja.. ato nanti ane buatkan tutornya

      Hapus
    2. Minta link deodex nya dong gan .. Sekalian cara instal nya .

      Hapus
    3. wipe all aja.. trus install ni room.. otomatis dah deodex.. hihihihi

      Hapus
  13. ini buat andromax c2 kan ya gan?

    BalasHapus
  14. punya ane kaga bisa ganti wallpaper gan "sayangnya, album telah berhenti" padahal udah instal fixbug nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di saya bisa gan... padahal saya ga install fixbug'a.. :(

      Hapus
    2. saya nggk install fixbug nya ttp ga bisa gan ^.^ ,, masalh nya sama kyk yg anda komen itu

      Hapus
  15. punya ane kok mentok di lambang smartfrennya doang ya ?
    padahal yg waktu pertama ane nyoba make cusrom ini bisa ?
    mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahloh... ko bisa sih.. yg lain lanjay semua gan.. mungkin ada yg salah keknya yak

      Hapus
  16. gan sd card gk bisa instal apk ya, yg bisa cuma penyimpanan internal ?

    BalasHapus
  17. kalo systemui nya odex bisa gak ?

    BalasHapus
  18. gan hh ane tak instal castemrom xperia z2 v2, kok cuman gambar putih dong, gk masuk" ke sistemnya..
    gmn nih gan...
    terus mau masuk ke CMW nya gk bisa..
    padahal udah nekan power+volume down.
    gmn nih gan.??
    tolong di bantu...

    BalasHapus
  19. HH ane baru di root+terpasang cwm gan, langsung install xperia z2 aman gak gan? apa ada syarat nya dulu?

    BalasHapus
  20. Bisa aja bro.. Tro file z2 di sd card.. Langsung install deh.. Jgn lupa wipe chache, data sama davik

    BalasHapus
  21. Bisa aja bro.. Tro file z2 di sd card.. Langsung install deh.. Jgn lupa wipe chache, data sama davik

    BalasHapus
  22. No 8 buka nc maksud nya apaan???

    BalasHapus
  23. ?gan botingnya pertama kali lama ya

    ane kok nunggu set jam di tulisan smartfren doang

    BalasHapus
  24. Cusrom ini sudah diupdate menjadi MaxZi : http://www.dzikri.com/maxzi
    Silahkan perbaharui artikel ini!!!

    BalasHapus
  25. gan ram internal nya lega gan ???
    klo lega minta ss nya

    BalasHapus
  26. klo mau tau odex dan deodex nya dimna

    HH ane blum di apa apain cuma di root sama pasang cwm doang .

    BalasHapus
  27. Buat c2 versi kitkat bisa nda bang?

    BalasHapus
  28. bang kenapa waktu instal cusrom ada tulisan "installation apaaa gitu... pokok nya instal failed . itu kenapa bang? apa memori nya kurang luang? padahal uda luang 1gb .

    BalasHapus
  29. Agan saya sukses tapi gmana cara ngilangin ikon smartfren andromax pas booting yah...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk boot flash blom ada yg jadi um untuk c2..

      Hapus
    2. Gan kalo ada kabarin yah, ntar ane kasih pulsa dah...
      Nih pin ane gan 7dc0d4f5 :)

      Hapus
  30. http://www.dzikri.com/maxzi , please gan update post ini ke rom itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maxzi kan base'a dari agan Tito.. jd ane rasa cukup ini aja yah,..

      Hapus
  31. HELP WIFI SAMA DATA GK MAU NYALA PAKE ROM INI PLEASE BANTU CEPET

    BalasHapus
  32. gan knpa ga ada file manager nya ??

    BalasHapus
  33. gan knpa di status barr ga ada rincian untuk nge download ??
    atau nge upload

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan ..
      dan sama trafic ram di pengelola tugas gimna cara nya ??

      Hapus
    2. Setau ane ini udah ada trafik datanya deh.. Klo ram sama aja cek di app yg running...

      Hapus
  34. sory gan mw tanya..
    sebelum saya instal room ini.
    proses Booting nya berapa lama?

    thanks
    SALAM MAXC2

    BalasHapus
  35. sorry gan mo tanya ni rom bs dual gsm ga...?
    dah cape pake cdma..
    hehehe...

    BalasHapus
  36. maksudnya odex sama diodex apa ya gan..

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Small Bug...
    ..diatas logo sinyal Sim 2 ada gambar "x" kecil .. ..
    ..gak bisa cek pulsa, (Network or Sim card error)...
    How To Fix ... ???
    -Thanks-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Restart HH dah normal ko.. tpi walaupun sinyal mati, tpi gsm tetep aktip klo ditelp..

      Hapus
  39. bug nya ada nih telepon ngangkat otomatis gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama pake ini ga pernah ngalamin bro..

      Hapus
    2. ane ngalamin gan, ada solusi?

      Hapus
    3. ane punya solusi gan
      caranya pegi ke madiun lalu tanya kebatang hari
      silahkan tanya brapa nih hp saya bisa di beli

      #solusiraberes

      Hapus
  40. bagaimana biar bsa deodex gan,?

    BalasHapus
  41. gampang panas gak mesinnya gan

    BalasHapus
  42. gan cara supaya bs dual gsm gmn? please jwb gan., thanks

    BalasHapus
  43. dolbynya suka aktif sendiri gan cara ngatasinya gimana, sama indicator drawernya terlalu turun, naikinnya gimana ya gan??
    mohon bantuannya trims :)

    BalasHapus
  44. Gan animasi smartfren nya ke ganti animasi experianya gk ?

    BalasHapus
  45. susah banget download fix bugnya gan ..
    pke idm mesti time out ,g pke g konek2 ...
    solusinya gan ??

    BalasHapus
  46. gan minta link CWMnya dong , saya download CWMnya corupt mulu. kalo bisa sekalian tutor instal CWMnya
    makasih

    BalasHapus
  47. gan kalo mau install cusrom ini,apa font & icon batterynya harus dikembalikan ke default ?

    BalasHapus
  48. Gak ada tambahan lain gan buat ngilangin logo smartfrennya..
    Thanks sebelumnya work 100% (y)

    BalasHapus
  49. Lapor gan.. Max c2 new dual camera sukses.. To bugs do camera.. To long fix bug nya gan.. Bales ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wee.. New c2 kan kitket bro.. Sedangkan ini room jb.. Brti ente jd jb tuh osnya.. Klo fix camera ane blom tau.. Soalnya ini room khusus c2 gen 1 ..

      Hapus
    2. Ya kirain agan bisa bantu buatin boot img buat c2 new..

      Hapus
    3. Ane cuma share ulang bang... >.<

      Hapus
  50. Ane kok maen coc masih force out ya gan ? Gimana nih ?

    BalasHapus
  51. Mau tanya, harus deodex dulu ya klo mau install rom ini?

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Gan dev-host itu apa gan sorry newbie

    BalasHapus
  54. Gan dev-host itu apa gan sorry newbie

    BalasHapus
  55. Untuk andromax c2 new kamera depan belakang sama flash nya tidak bs kok ya. Camera driver not install

    BalasHapus
  56. Nc oprex apaan gan ?? Masuk dmna ?? Sorry gan, masih newbe

    BalasHapus
  57. Izin comot gan, semoga sukses

    BalasHapus
  58. Gan ini fix bug nya nggk bikin bootlop kan ??!! takut nya saya kalo instal fix bug nya trus bootlop... !?! Mohon pecerahanya pliss... hh saya c2 OLD

    BalasHapus
  59. cusrom ternyaman yang pernah saya coba. thanks for all developer. makasih juga buat yg posting. :)

    BalasHapus
  60. mas kenapa kalok mau ganti walpaper ada tulisan 'sayang nya sony experia telah berhenti ' kenapa ya ?

    BalasHapus
  61. mas ko saya cuma berenti dilogo smartfren

    BalasHapus
  62. Gan
    Waktu ane coba decompile ko fault terus

    BalasHapus
  63. gan pencerahan dong, cusrom lanjay cuman wifi masi bug. udah mentok ni sana sini cri solusi yg ada hh beberapa kali bootlop. saya coba pake fix wifi yang lain yg copy skrip ke etc wlan sukses si cuman blluetooth aja yg bisa fix. klo agan punya solusi tolong ya gan untuk fix wifinya.

    BalasHapus
  64. gan kenapa ya kamera ane gak bisa di buka?

    BalasHapus
  65. Ka ini rom ini untuk andromax c2 old kitkat ,, bisa kaga???
    Please respon!!!

    BalasHapus
  66. gan kenapa ya kalo saya main game coc keyboard nya lama muncul, sekali muncul terus nutup lg, bikin kesel, kasih tau dong gimana solusinya...terima kasih

    BalasHapus
  67. Cara munculin sinyal GSM tanpa menggunakan kartu CDMA gimana kang ??

    BalasHapus
  68. gan kog gak bisa dibuat ngirim sms yha ikon buat ngirimnya kekunci

    BalasHapus